RSS
Facebook
Twitter

Rabu, 01 Juni 2011

ANTARA KEMAUAN DAN KEMAMPUAN


Seperti kehilangan sesuatu yang mulai menjauh, terseret arus sungai yang tak berhilir. Menatap masa depan dengan penuh harapan tapi dengan langkah ragu akan mendapatkan apa yang aku inginkan. Kadang keinginan tak sesuai dengan kemampuan, terlalu jauh aku  mengharapakannya. Sedikit demi sedikit memupuk kepercayaan, menanti sebuah harapan…
Akankah hati selamanya seperti ini, menanti sesuatu yang tak pasti didalam senyapnya keheningan yang menyelimutiku. Siang hari aku menanti malam dan malam hari aku menanti siang, seperti sia-sia waktu yang aku korbankan. Lelah hati ini mencari sesuatu yang pasti, menapak liku kehidupan yang dititipkan oleh Tuhan…
Aku berjalan gontai tak berarah, memandang rumput hijau disekitarku . sesekali aku bertanya kepadanya, " dimanakah bagian yang menjadi milikku itu ??"  sepertinya rumput enggan bicara, sama dengan yang lain saat aku menanti jawaban itu. perjalananku tidak akan pernah usai sampai aku menemukan jawaban yang menjadi rahasia kehidupan, aku yakin bisa menemukan bagian itu....
Beberapa kali aku mencoba, meraba dan melakukan tapi hasilnya tidak sesuai dengan apa yang aku harapkan. Seluruh kemampuan aku salurkan, tapi apa daya takdir berkata lain. Benarkah ini bukan jalan hidupku?? Sesuatu yang aku harapkan tidak sejalan denga kenyataan…
Tak sedikit apa yang aku lakukan, tak sedikit yang aku korbankan, tak sedikit pula kebenaran yang aku dapatkan. Hanya datang dan pergi begitu saja, seolah-olah tidak terjadi apa-apa. Tidakkah mereka berpikir bahwa manusia punya hati, yang slalu ingin diperhatikan tanpa disakiti….
Kumemandang jauh arti sebuah kehidupan, misteri yang sulit ditebak dengan penuh warna kiasan. Tapi tidak selamanya hati ini akan pasrah dengan apa yang ada, memulai berbenah, bersiap menatap dan menghadapi setiap liku kehidupan ini. Putih belum tentu bersih, dan bersih belum tentu suci…
Tapi aku yakin semua ini adalah terbaik untukku, memulai kehidupan dengan penuh rasa percaya diri tuk kehidupan di masa datang. Selalu berusaha menjadi yang terbaik, berdoa untuk jalan yang sedang aku tapak tanpa sedikit keraguan. Aku percaya Allah bersamaku, slalu memberikan jalan yang tebaik bagi karir dan jodohku. Tanpa menyesali apa yang telah terjadi dan bersyukur atas nikmat yang diberikannya…
Bismillah….
AKU PASTI BISA…

0 komentar:

Posting Komentar